3 Tips dan Trik Wajib Pengguna Gadget Android

Tips Sederhana Mengoptimalkan Gadget Android

Android adalah Sistem Operasi gadget yang keren, tetapi dibalik kecanggihan dan kemudahannya, sangat banyak para user yang belum mengerti betul tentang gadget androidnya sendiri. Malah sering kali terasa jengkel dengan banyaknya notifikasi dari fb, bbm, twitter serta aplikasi yang lain, serta malware bawaan aplikasi pada playstore yang tidak sengaja terinstal, malaha membuat fungsi utama ponsel menjadi terganggu.

Berikut kami berikan 3 tips dan trik wajib Pengguna gadget android yang sederhana namun berguna.

1. Kontrol Notifikasi dan Default Apps

Tips dan trik wajib gadget android pertama - Saat membuka aplikasi / file tertentu pada file manager, saat pertama kali akan keluar pop-up notifikasi tentang Default apps. yang memberikan beberapa pilihan dengan aplikasi apa anda akan buka file tersebut.  misalnya anda membuka file gambar berformat .jpg pada file manager, keluar pop-up yang memberitahukan dengan aplikasi android apa akan membuka foto tersebut, nah disini anda belum mengaktifkan aplikasi default untuk membuka foto/gambar. itu juga berlaku dengan file yang lain, misalnya dokumen, pdf atau file musik.

Kontrol Notifikasi dan Default Apps - Tips Wajib Gadget Android

Cara mengatur default apps android anda yaitu dengan masuk ke Setting > Apps > Pilih App mana yg anda jadikan default app. atau jika anda kesulitan untuk mencari satu persatu, bisa menggunakan aplikasi Default App Manager Lite dari Playstore.

Default App Manager Lite - Tips Wajib Gadget Android

2. Matikan Fitur Autocorrect Google Keyboard Android

Tips dan trik wajib gadget android kedua - Pada setting awal android, fitur autocorrect keyboard android masih aktif. Dan sebagian besar dari pengguna gadget android khususnya di Negara ini tidak memerlukannya.

Matikan Fitur Autocorrect Google Keyboard Android

Untuk mematikanya ( GaptekBanget mencontohkan default stock Google keyboard ) masuk ke Setting > Languange& Keyboard > Google Input Keyboard >Advance > Auto Correction dan setting menjadi Off ( akan berbeda untuk beberapa merk gadget android, intinya cari auto correction / word prediction ).

3. Capture Screen langsung Tanpa Aplikasi

Tips dan trik wajib gadget android ketiga - Saat ini Screenshoot  / capture screen menjadi fitur yang penting bagi pengguna gadget android. sekarang fitur ini sudah anda pada bawaan OS android. jika ingin Capture Screen tanpa aplikasi, caranya yaitu dengan menekan tombol Volume Bawah + Tombol Power secara bersamaan. Tahan sampai muncul tampilan yang menunjukkan, screen sudah tersimpan pada memori.

Dari 3 tips dan  trik wajib gadget android di atas, mungkin ada beberapa pertanyaan yang bisa anda ajukan, silahkan komen di kolom komentar.

Post a Comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami