Trik Jitu Optimalkan Bermain Game Android

Beberapa Mod Optimalkan Apapun Game Android

Gaptek Banget - Dengan berkembangnya sistem operasi Gadget Android, juga di barengi peningkatan spesifikasi hardware gadget android mampu membuat pengguna melakukan semua aktifitas dalam layar gadget android mereka.
Tak terkecuali bermain game.Ya game android awalnya muncul dengan tampilan grafis yg bisa di bilang seadanya. tetapi sekarang gamer android di manjakan dengan kualitas yang ampuh seperti pda PC maupun konsol Game.

Tetapi kadang saat bermain game dengan gadget android dengan spesifikasi medium, banyak crash dan lag yang terjadi. untuk itu jika anda menginginkan pengalaman bermain game yang baik, disini gaptek banget akan memberi beberapa tips meng-optimalkan gadget android untuk bermain game.

1. Moding Gadget Android

Optimalkan gadget android untuk gaming. Cari di beberapa sumber atau forum yg mengulas beberapa mod, script dan tweak untuk meng-optimalkan game kamu mainkan. bisa berkunjung ke XDA Developer atau Kaskus sub forum android gaming.



Untuk menyuntikkan script, bisa menggunakan Script Manager-SManager, sudah tersedia gratis di Playstore. jangan lupa juga instal file manager seperti Root Explorer atau sejenisnya untuk memudahkan pencarian script pada sd card.


2. Install Blend Boosted

Aplikasi ini sangat berguna bagi gamer android. Cari dan unduh Bland Boosted yang berfungsi meng-optimalkan kualitas suara dan grafis, serta menurut review mampu menambah daya hidup batrai dan menambah kecepatan gadget android. Bisa di temukan disini http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2603767


Cara mengistalnya
Jika anda sudah pernah melakukan root, flash ROM android dan instal beberapa moding script. Pastinya tidak akan kesulitan untuk menginstall Bland Boosted ini. file ini berupa .zip, masuk ke Flash Recovery entah itu pake CWM atau TWRP, dan instal Bland Boosted zip tadi, restart.
awalnya akan sedikit lambat karena sistem android sedang melakukan perubahan yg di butuhkan.


3. Project Fluid

Yang terakhir cara optimalkan gadget android dalam bermain game, pakai Project Fluid. yang berfungsi optimalkan kualitas internet, baterai dan tweak sebagai rendering GPU yang bertugas urusan grafis game biar lebih yahud.

Cara mengistalnya
Sama seperti instal Bland Boosted. Kamu harus masuk ke Flash Recovery (CWM tau TWRP) dahulu, kemudian instal paket .zip.unduh Fluid_Engine terbaru, http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2069238.
Setelah itu restart gadget android kamu.

Peringatan : karena ini utak-atik system android, bagi yang belum pernah utak atik ROM atau inject Srcipt di sarankan di temani dengan ahlinya :) DWYOR (Do With Your Own Risk).


Setelah optimalkan beberapa MOD dan tweak gadget android di atas, rasakan sensasi bermain game yang lebih. Jika sobat gaptek banget udah pernah mod untuk gaming, bagaimana pengalaman anda? share juga beberapa tips bagi pengguna yang lain.

Post a Comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami