3 Aplikasi Cleaner Android Terbaik

3 Aplikasi Cleaner Android Terbaik

Beberapa Aplikasi Pembersih Android yang wajib anda punya

Saat kinerja perangkat android anda mulai melambat atau lemot, ada baiknya anda mulai menggunakan aplikasi pembersih / cleaner yang berguna menghapus file yg mengganggu. Banyak sekali jenis aplikasi cleaner atau cleaning bisa diunduh di PlayStore. Tetapi dengan banyaknya pilihan, mana pilihan yang bisa kita gunakan. Gaptek Banget akan merekomendasikan 3 aplikasi cleaner terbaik yagn benar-benar membersihkan perangkat android anda.

Clean Master

3 Aplikasi Cleaner Android Terbaik - clean-master

Aplikasi cleaner android pertama yaitu Clean master. Clean Master merupakan aplikasi Clean up yang popular, fungsi utama Clean Master adalah meningkatkan kinerja, menghapus cache / sampah dan membuat data penting anda aman dari ancaman berbahaya.

Ada fitur menarik yaitu Device Cooler, fungsinya mematikan aplikasi-aplikasi tidak berguna memakan banyak daya CPU serta menguras konsumsi daya, sering kali ponsel anda akan panas jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan.

Fitur Junk File Cleaner memberikan ruang penyimpanan ekstra dengan menghapus cache dan file yg tidak berguna. Ada juga fitur App Manager membantu pengguna mendeteksi aplikasi malware dan menghapusnya langsung.

Fitur Yang menarik lainnya yaitu, CPU Boost dan Memory Boost yg berfungsi memaksimalkan kinerja CPU dan memory pada perangkat android.
Dan yg terakhir yaitu fitur Clean Master’s Antivirus yang membantu menjaga serta men-scan system anda dari bahaya malware. Aplikasi ini tidak membutuhkan akses Root untuk menggunakan semua fiturnya.

CCleaner

3 Aplikasi Cleaner Android Terbaik - ccleaner

Sama halnya dengan salah satu fitur pada Clean Master, aplikasi cleaner android terbaik yang kedua CCleaner memiliki fungsi utama untuk menambah ruang ektra pada penyimpanan dengan menghapus junk , temporary file, serta menghapus / wipe cache data aplikasi, menghapus folder-folder kosong, menghapus history browser dan panggilan teltepon.

Ada juga fitur App Manager dengan tampilan simple dan kemampuan meng-uninstall beberapa aplikasi sekali sentuh.

Dan yang terakhir fitur System Info, fungsinya memonitor resources ponsel seperti RAM, CPU serta detail ponsel anda.
CCleaner dapat berfungsi optimal tanpa harus Root terlebih dahulu.

Startup Manager

3 Aplikasi Cleaner Android Terbaik - Startup-manager

Startup Manager - Jika sahabat sering reboot atau restart ponsel android, mungkin banyak di antara kita yang bertanya-tanya kenapa proses booting memakan waktu yg terlalu lama? terutama jika ponsel android anda adalah model high-end dengan segudang fitur pada hardware dan software.

Proses startup OS Android pada dasarnya dapat di konfigurasikan secara default. Tetapi masalahnya ada beberapa aplikasi yang diam-diam menambahkan diri pada list startup tanpa pengguna sadari. Nah, anda dapat meutak-atik proses startup booting dan menghapusnya dari daftar dengan Aplikasi Startup Manager ini.

Cara kerjanya sangat mudah, aplikasi Startup Manager mendeteksi semua aplikasi yg berjalan saat startup, termasuk system serta aplikasi yang di install oleh pengguna. Pengguna tinggal memilih aplikasi apa saja yang di kehendaki pada saat startup.

Aplikasi Mana yang harus anda punya?

Aplikasi-aplikasi android di atas adalah 3 aplikasi cleaner android terbaik yang benar-benar bekerja untuk membersihkan  sampah serta file yg mengganggu, sudah banyak yg merasakan ponsel menjadi bersih juga ringan saat membuka suatu aplikasi dengan bantuan aplikasi tersebut.

Sobat Gaptek banget bisa memilih salah satu aplikasi cleaner di atas, entah CCleaner atau Clean Master, dan di kombinasikan dengan Startup manager untuk mengatur proses booting. Dengan kombinasi ampuh itu, maka ponsel kita akan terhindar dari lemot mengurangi beban kerja CPU dan Memory ponsel android
Nah sobat, Apa Aplikasi cleaner favorit yang anda gunakan? Kita bahas bersama, semoga bermanfaat.

9 comments

Komentar anda sangat beharga bagi kami
  1. biasanya saya menggunakan clean master gan.. dan hasilnya juga bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip bro, coba juga di kombinasikan sama StartUp Manager. makin enteng gadget agan

      Delete
    2. Maksudnya install Clean Master + StartUp gitu gan? Boleh dicoba..

      Delete
  2. klo ane pakai CCleaner bro,. aplikasinya ringat bngt, rekomen deh tuk kapasitas RAM yg kecil

    ReplyDelete
  3. infonya sangat berguna terima kasih, aku mau coba ccleaner aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo bro di coba, biar android kita makin enteng :D

      Delete
  4. info bagus nih
    hp android bisa jadi cepet
    terima kasih infonya

    ReplyDelete