4 Pemutar Video Android terbaik

Saatnya Mengganti Video Player Bawaan Android 

4 Pemutar Video Android terbaik - Sudah banyak pilihann aplikasi pemutar video android, tetapi manakah pemutar video yang paling baik dan mempunyai fitur unggul dibandingkan yang lain? berikut beberapa rekomendasi pemutar video android terbaik.

MX Player

MX Player - Dengan rating lebih dri 2.5 juta di playstore membuat aplikasi pemutar video ini menjadi pilihan pengguna dan menjadi pemutar video Android terbaik, tersedia versi gratis dan juga versi berbayar.

Apa yang membuat MX Player pantas menjadi pilihan pertama?
MX Player menawarkan fitur menarik yaitu mengoptimalkan akselerasi hardware Android dan multicore decoding yang mana keduanya menyuguhkan pengalaman terbaik untuk menonton video. Dan juga sudah mendukung penggunaan subtitle video.

Fitur MX Player lainnya, yaitu fungsi zoom dan panning video favorit anda, merubah ukuran subtitle video dan juga fitur Kids Lock yang berfungsi membuka aplikasi lain secara langsung disaat video berjalan.

VLC For Android

VLC Media Player awalnya tersedia untuk platform windows, yang juga popular sebagai pemutar video. Dan sekarang VLC menghadirkn VLC for Android dengan keunggulan yg sama dengan MX Player yaitu, Hardware Acceleration tetapi pada VLC for Android hanya terbatas untuk beberapa gadget android.
tetapi untuk memutar berbagai video tanpa fitur hardware acceleration, VLC for Android tetap menjadi pilihan dengan kualitas yang gak kalah bagus.

Hadirnya VLC beberapa tahun yang lalu mempermudah pemutar berbagai jenis file video, dan menjadi pellopor pemutar video gratis yang sudah banyak beredar saat ini.
Mungkin beberapa tahun kedepan VLC for Android akan merajai sebagai aplikasi pemutar video android di Playstore.

DicePlayer

DicePlayer sudah dapat dikatakan sebagai pemutar video android modern. Fitur hardware acceleration, support untuk subtitle dan kemampuan untuk memutar berbagai video dan format subtitle menjadi saingan untuk pemutar video android yang sudah popular, dan bagusnya lagi tanpa gangguan iklan.

Ada fitur unik pada DicePlayer yaitu POP-up Play yang berfungsi untuk memindahkan mode fullscreen menjadi player kecil yang memungkinkan anda membuka aplikasi lain, seperti browsing atau membuka bbm disaat anda masih menonton video. ini yang membuat DicePlayer layak untuk anda coba sebagai pemutar video android anda.

BSPlayer

Seperti halnya MX Player, BSPlayer sudah mendukung hardware acceleration dan multicore decoding untuk memaksimalkan kinerja pemutar video android.  serta sudah mendukung hampir seluruh format video dan subtitle.

Fitur yang menarik pada BSPlayer adalah pencarian subtitle otomatis, yang menampilkan puluhan subtitle yang bisa anda pilih dari database online. Akan sangat menolong jika anda belum memiliki subtitle pada video anda.

Fitur lain yang tak kalah menarik yaitu BSPlayer dapat memutar video secara langsung pada file RAR yang terkompresi atau langsung memutar video secara langsung dari sharing driver, Wi-Fi dan mendukung pemutaran video dari USB External jika anda menggunakan USB-OTG.
Semua dapat anda gunakan secara gratis, tetapi ada sisipan iklan didalam aplikasi ini. Untuk menghilangkannya anda bisa upgrade k eversi Pro.

Jadi apa yang harus anda pilih sebagai pemutar video android anda?

Semua tergantung fungsi dan kegunaan untuk anda. Jika anda sering membuka aplikasi android secara bersamaan, anda bisa menggunakan DicePlayer dengan fitur POP-UP Play. VLC For Android juga bagus, tetapi karena masih tahap beta mungkin masih ada bug didalamnya. BSPlayer dan MX Player keduanya aplikasi pemutar video terbaik android, tetapi anda harus bersiap terganggu dengan iklan didalamnya, jika tidak ingin iklan tampil harus upgrade dulu k versi pro berbayar.

Jadi mana pilihan anda? Atau mungkin pemutar video android favorit Anda belum disebutkan? Sharing bareng disini melalui kolom komentar di bawah!

Post a Comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami