3 Aplikasi Maps dan Navigasi Android Terbaik

Aplikasi Maps dan Navigasi Android Terbaik

GaptekBanget.com - Saat perjalanan berlibur di tempat yg belum pernah kita kunjungi sebelumnya Kebutuhan navigasi dan arahan peta secara digital, sekarang sudah menjadi penting. Apalagi sekarang sudah bisa anda lakukan dari gadget android anda secara real time.

Ya GPS atau Global Positioning System membuat segalanya menjadi mudah. Tetapi dengan banyaknya aplikasi Maps dan Navigasi android mana yg layak untuk anda pilih?

Berikut 3 aplikasi maps dan navigasi yang bisa anda sematkan pada ponsel android anda.

1. Google Maps

Google sebagai Si mbahnya internet, sudah memberikannya secara default pada setiap ponsel android. Bagusnya Itu diberikan secara gratis, petunjuk arah yang akurat serta mudah di ikuti oleh pengguna. Google Maps juga sudah terintegrasi dengan produk google lainnya seperti Google+ .

Kelemahannya hanya yaitu seringnya berubah tampilan interface, yang kadang kita sudah mengingat bagaimana menggunakan google maps dahulu dengan tampilan yg sekarang, semoga tampilannya tidak berubah lagi.



Download: Google Maps Untuk Android (Free)

2. Nokia Here

Nokia brand mobile super jaman dahulu baru-baru ini mengeluarkan aplikasi Maps dan Navigasi Android. Dulu pernah kita dengar dengan nama Ovi Maps, kemudian beralih menjadi Nokia Maps. Serta yang terakhir ini bernama Nokia Here.
Tetapi nampaknya Nokia serius dengan Nokia Here, ini terbukti dengan dirombaknya sistem maps dan navigasi menjadi lebih ringan dan mudah digunakan.

Kelemahannya, tentang navigasi via suara yang membingungkan, jadi lihat saja arahannya jangan percaya suara arahnnya, bisa-bisa tersesat.



Download: Nokia HERE Untuk Android (Free)

3.Waze

Waze adalah aplikasi maps dan navigasi, juga memiliki sosial media yg memungkinkan pengguna sharing informasi lalu lintas, rute secara real time.
Waze memberikan instruksi arahan yg baik serta akurat, terlebih pengguna bisa melihat saran, sharing / feedback dari orang yang sudah melalui jalan tersebut. Aplikasi Maps dan Navigasi android yang sangat membantu perjalanan anda.

Kelemahannya yaitu munculnya iklan mengganggu konsentrasi berkendara, walau pengguna sendiri bisa menutupnya dengan mudah.
Tetapi perlu di ingat, bahwa Waze juga milik mbah Google.  jadi Waze masih di anak tirikan ketimbang Google Maps untuk pengembangannya.



Download: Waze untuk Android (Free)

Nah kita sahring bersama, aplikasi maps dan navigasi android apa yang anda gunakan pada gadget android anda? dan apa kelemahan yang terjadi pada saat digunakan? kita berbagi bersama di kolom komentar. Sekian

Post a Comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami