Intip 4 Fitur Baru Windows 10

4 Fitur Baru Windows 10 perbaiki Windows 8

Seperti yang sudah diketahui Windows 8 hadir dengan berbagai hal-hal yang baru yang tidak ada pada versi windows sebelumnya. Tetapi respon pengguna serta penilaian para pengamat, produk Windows 8 bisa di katakan produk gagal. Bahkan pengguna Windows XP saat ini masih lebih banyak dari pada Windows 8. Oleh karena itu Microsoft ingin mengembalikan kejayaannya dengan mengeluarkan produk barunya Windows 10.

Kenapa bukan Windows 9? 

Seperti di kabarkan sebelumnya bahwa Windows 8 sudah mnjadi “Windows 9” selama masa update seiring dengan banyaknya fitur yg diperbaharui untuk Sistem Operasi tersebut.

Microsoft ingin Windows 10 menjadi Sistem Operasi yang benar-benar baru tanpa menghilangkan ciri khas Windows. Dan juga dengan Windows 10 ingin menggabungkan semua produknya dalam satu platform, dari PC, Smartphone, X-box serta Tablet.


Inilah 4 Fitur Baru Windows 10 yang sebagian diantranya sebenarnya hanya menampilkan kembali fitur lama di Windows 7 dengan kemasan baru bernama Windows 10.

Windows 10 dengan Start Menu

Fitur Baru Windows 10 dengan Start Menu
Fitur Baru Windows 10 dengan Start Menu
Start Menu khas Windows hilang saat di Windows 8, namun kini Start Menu kembali muncul untuk memudahkan pengguna desktop saat ingin membuka dan memilih aplikasi. Start Menu bawaan Windows 10 bukan seperti pendahulunya, tetapi hadir dengan tampilan baru layaknya metro serta kombnasi dengan live tiles punya Windows 8.

Semua aplikasi Di Windows 10 berada di dalam “window”

Fitur Baru Windows 10 berada di dalam “window”
Fitur Baru Windows 10 berada di dalam “window”
Pada Windows 8, semua aplikasi yang berbasis Modern UI yang diunduh dari WindowsStore akan tampil secara otomatis dalam format full screen. Salah satu hal yang disesalkan para pengamat yaitu hilangnya window serta penyesuaian ukuran (Minimize/Maximize). Tapi, di Windows 10 semunya kembali layaknya Windows pendahulunya.

Tombol Task View Windows 10

Fitur Baru Tombol Task View Windows 10
Fitur Baru Tombol Task View Windows 10
Munculnya Task View ditaskbar yang berfungsi mengaktifkan windows secara cepat yang sudah terbuka sebelumnya serta akses ke desktop Windows 10.

Windows 10 Multiple desktop

Fitur Baru Windows 10 Multiple desktop
Fitur Baru Windows 10 Multiple desktop
Dalam Windows 10 memberikan kemudahan dengan memungkinkan membuat beberapa virtual desktop dan menampilkannya bersebelahan dengan window lainnya dalam satu desktop.

Itulah 4 Fitur Baru Windows 10 perbaikan Windows 8 sebelumnya, saat ini windows 10 masih dalam tahap Technical Preview anda bisa mencobanya di Windows 10 Technical Preview ISO.

Menurut GaptekBanget dari 4 Fitur Baru Windows 10 salah satu keputusan yang tepat bagi Microsoft dengan mengembalikan Start Menu yang sangat familiar bagi pengguna windows sebelmnya, bagaimana menurut anda? Sampaikan komentar anda di kolom komentar.(kzt)

Post a Comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami