Google Messenger Saingan Baru BBM dan WhatsApp ?

Google Messenger Saingan Baru BBM dan WhatsApp ?

Aplikasi Google Messenger - Google sepertinya sedang bingung alias galau dengan memperkenalkan Aplikasi Pesan tersendiri yang berbeda dengan aplikasi pesan bawaan OS Android.
Hadirnya Aplikasi Google Messenger baru besutan dari Google semakin menambah pilihan bagi pengguna dalam melakukan komunikasi perpesanan. Aplikasi pesan baru untuk Android yang aplikasi Hangouts. Aplikasi yang diberi nama “Messenger “ telah resmi keluar di Google Play yang saat ini bisa di unduh. 

Google Messenger hadir untuk Android 4.1 Ke atas

Berbeda dengan aplikasi chatting lain seperti BBM, WhatsApp dan Catfiz, aplikasi Messenger buatan Google membutuhkan “Pulsa” Seperti SMS dan MMS dalam menjalankannya, bukan koneksi data seperti messenger yang telah ada. Messenger ini mempunyai fitur menarik yang berfungsi mengintegrasikan dengan layanan bawaan android seperti SMS danMMS. Namun bagi yang masih menggunakan OS Android 4.1 ke bawah, belum bisa menikmati layanan Messenger baru dari Google ini. 


Basis utama aplikasi ini tidak saja pada pengiriman text saja, tetapi melalui Google Messenger ini, pengguna juga bisa secara cepat mengirim video atau gambar baik yang sudah berada dalam memori penyimpanan, atau juga langsung dari kamera serta pengiriman suara. Tetapi karena berbeda dari segi konektivitas Google Messenger ini tidak akan menghawatirkan posisi WhatsApp atau BBM yang mendominasi aplikasi perpesanan.   
App Chating ini mampu add kontak dengan dengan melihat daftar kontak dalam ponsel android maupun mengundangnya dahulu untuk berteman. Selain juga tersedia fitur untuk memblokir teman.
Messenger juga dapat digunakan untuk mengirim pesan dengan teks berwarna, ikon maupun emoji. Namun perlu diingat, bahwa aplikasi Messenger berbeda aplikasi Google Hangout.

Yang menjadi pertanyaan bagaimana dengan aplikasi Hangouts? Aplikasi perpesanan Google sebelum keluar Messenger.

Menurut informasi, Google tidak akan menghapus atau mengganti Aplikasi Hangouts dengan Google Messenger. Keduanya aplikasi yang berjalan sendiri  walaupun sangat mirip dari segi fitur dan fungsi. Tetapi berbeda dalam segi konektivitas, dari sini Google mengharapkan pengguna dapat menggunakan Messenger untuk fungsi SMS dan Telepon, selain fungsi dasar dan umum aplikasi perpesanan lainnya, dan menurut kabar dengan Messenger ini, google kedepannya akan mengapus layanan SMS bawaan OS Android.

Post a Comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami