Menjalankan Windows XP Mode pada Windows 8

Windows XP Mode - Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa support untuk Windows Xp sudah diberhentikan oleh Microsoft, seiring dengan kemunculan Windows 8 ini membuat perubahan besar dalam support OS Windows pendahulunya. Tetapi bagi anda yang rindu akan Windows xp, anda masih bisa menggunakannya dalam Windows 8 tanpa harus mengistal ulang windows 8 anda.  Iya Windows Xp Virtual bisa anda integrasikan dalam Windows 8, karena sang pemilik sudah sangat ingin memindahkan para penggunanya untuk beralih memakai Windows 8.
Sebenarnya dalam Windows 8 maupun Windows 7 sudah ada fitur yang kompitabilitas sehingga memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi lama. Tetapi ada beberapa aplikasi yang belum bisa di buka dalam windows baru ini.
Baca Juga : Cara Instal Windows 8 Di PC atau Laptop
Nah bagaimana menjalankan Windows Xp mode ini berikut ulasannya.

Bagaimana Mendapatkan Windows XP Mode di Windows 8 ?

Hal pertama yang harus anda punya adalah aplikasi virtual, dalam hal ini kami merekomendasikan memakai VMware. Karena pengoperasiannya mudah dan fiturnya pun lumayan lengkap. Anda bisa mengunduh VMware Player versi gratis, atau anda bisa upgrade ke VMware Workstation berbayar nanti jika ingin fitur yang lebih lengkap.
Instal Vmware. Dengan masukkan product key, username password pada tampilan awal instalasi

Tampilan awal Insalasi Windows Xp Virtual Mode

Selanjutnya agar Windows Xp Virtual berjalan, pilih menu Vmware player, kemudian sorot dan pilih unity.
Pilih aplikasi yang anda inginkan dalam Windows xp mode. Pilih menu vmware (sudut kiri bawah layar anda).  Nanti akan muncul pada desktop windows xp mode, dan juga pada windows 8 anda. 


Untuk membuat shortcut pada desktop, anda bisa membuat link menuju aplikasi tersebut. Pada menu launcher VMware pilih create shortcut.


Anda bisa menonaktifkan menu Windows XP mode dengan meilih ExitUnity untuk membatasi dan mematikan aplikasi virtual ini. vmware player secara otomatis men-setup penambahan pilihan drag-and-drop dan integrasi copy, paste, sehingga anda apat menggunakan aplikasi lama anda langsung dari windows 8 tanpa melakukan instalasi dari awal lagi. 
anda juga bisa mengatur folder bersama dari window pengaturan mesin virtual sehingga anda bisa share folder / dokumen pada Windows 8 dan aplikasi Windows xp.

Post a Comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami