Aplikasi Coco Voice Android

Aplikasi Coco Voice Android - Coco Voice merupakan applikasi walkie-talkie pada smartphone untuk berbagi suara, teks, dan gambar. Coco Voice bisa digunakan pada iPhone, iPad, iPod Touch, atau Android. Applikasi ini adalah applikasi messenger suara untuk smartphone, yang dapat digunakan untuk chatting dengan orang lain. Coco Voice adalah sebuah aplikasi yang bekerja baik pada Android serta perangkat iOS untuk mengirim pesan dengan teks, suara, dan gambar. Aplikasi Coco Voice, sebelumnya tampak lebih dibangun untuk perangkat iOS, tetapi baru-baru ini menangani Android juga. Namun, hal tersebut lebih cocok dipasangkan pada iPad atau iPhone, tetapi bukan berarti tidak maksimal pada Android. Pengguna dapat mengirim pesan hampir ke semua orang atau siapa pun yang pengguna inginkan, dapat mengirim pesan suara ke Facebook dan Twitter, dan dapat melakukan group chatting.
Aplikasi Coco Voice Android
Aplikasi Coco Voice Android


Petunjuk teknis dari pemakaian, pertama, Pengguna harus masuk ke dalam aplikasi menggunakan akun Coco Voice atau akun Facebook. Pengguna baru dapat mendaftar untuk mendapatkan akun Coco Voice baru secara gratis. Setelah terdaftar, aplikasi akan meminta pengguna untuk memungkinkan memindai buku alamat pengguna untuk mendeteksi atau menambahkan kontak pengguna Coco Voice lainnya. Selanjutnya, pengguna harus melakukan proses verifikasi akun, dengan mengisi 4 digit PIN yang dikirmkan melalui SMS setelah mendaftar. Hal verifikasi dpat dilakukan di dalam menu Inbox. Inbox tidak hanya memperlihatkan pesan masuk pengguna, tetapi juga tempat untuk mengirim pesan audio ke akun Facebook atau Twitter. Setelah semua terverifikasi dengan sempurna, barulah pengguna dapat menggunakan Coco Voice secara maksimal.

Aplikasi ini memiliki ruang chatting antarmuka yang dirancang cukup rapi. Yang perlu pengguna lakukan adalah memilih apakah ingin berbagi foto, pesan teks atau pesan audio. Untuk hal pengiriman, pengguna dapat menekan tombol yang ada di bagian bawah layar device pengguna. Menekan tombol compose memungkinkan anda berbagi pesan teks, sedangkan menekan tombol camera memberi pilihan untuk berbagi foto, baik foto yang telah disimpan, ataupun foto yang diambil langsung. Untuk berbagi pesan audio, tekan dan tahan pada Talk button, kemudian system akan merekam suara anda, dan lepas tombol tersebut untuk mengirimnya.

Seperti disebutkan sebelumnya, berbagi melalui Voice Coco dilakukan pada kecepatan yang tinggi, dan pengguna dapat memutar setiap pesan yang dikirim sebagai pesan suara diterima dengan baik, sebanyak yang diinginkan. Dengan menekan Menu > Play, memungkinkan pengguna untuk memutar kembali sejarah pesan tanpa ada halangan apapun. Gambar yang diterima melalui Coco Voice dapat disimpan ke memori perangkat pengguna. Gambar yang disimpan dapat ditemukan di folder camera. Selain itu, setiap pesan dalam string percakapan dapat dihilangkan dengan menekan lama pada pesan yang ingin dihapus atau dihilangkan.

Tab Contact memungkinkan pengguna menemukan teman baru pada jaringan, dan menambahkan pengguna Coco Voice lain dari buku kontak. Pengguna juga dapat mengajak pengguna Facebook untuk bergabung dan menggunakan applikasi Coco Voice, atau pengguna hanya perlu mencari kontak yang telah ada untuk chatting. Dalam rangka menambah teman baru, pengguna memiliki pilihan untuk mencari pengguna Voice Coco dengan nama pengguna, telepon atau alamat email. Berdasarkan lokasi pengguna saat ini, aplikasi ini juga menyarankan untuk menggunakan nearby Coco Voice users, dimana dapat mendeteksi pengguna Coco Voice disekitar anda pada jarak tertentu (jika ada). Cara lain untuk mendapatkan teman baru dapat dilakukan dengan mengocok/shake perangkat pengguna dan perangkat orang yang ingin pengguna tambahkan sebagai kontak. Semua itu dapat ditemukan dalam menu/tab Social.

Halaman Social untuk menemukan teman-teman dan menyebarkan berita. Pengguna dapat terhubung dengan "teman seluler" pengguna yang berarti teman pengguna sudah siap untuk melakukan chatting menggunakan perangkat masing-masing yang terhubung dengan Coco Voice. Adapun pilihan untuk untuk mengiklankan aplikasi di Facebook, Twitter, dan / atau email. Pengguna dapat membiarkan semua orang tahu bagaimana mereka dapat menghubungi pengguna. Yang terakhir, tab Settings yang memungkinkan pengguna memeriksa profil pengguna Coco Voice secara rinci. Dari layar ini, pengguna dapat memperbarui pesan status pengguna, dan memodifikasi aplikasi, pemberitahuan, serta pengaturan privasi. Ada juga pilihan untuk Auto-Play pesan suara dan ketika terdapat pesan suara baru yang masuk.

Penemu Coco Voice berharap dengan adanya aplikasi ini, pengguna dapat meningkatkan status sosial. Karena, Coco Voice dibuat dengan kemampuan teknologi smartphone perangkat suara, teks, dan gambar yang dapat dibagikan ke antarmuka individu lain untuk membantu terhubung dan berbagi dengan orang yang pengguna inginkan untuk berkomunikasi. Untuk mendapatkan Coco Voice, calon pengguna dapat mengunduh secara gratis di Google Play atau di iTunes, dan kemudian bebas untuk digunakan. Kelompok mahasiswa Harvard ini membubuhi privasi di dalam aplikasi tersebut. Aplikasi ini dirancang sedemikian rupa, untuk memaksimalkan pemakaian oleh pengguna, sehingga diharapkan memberikan kepuasan sempurna, termasuk tidak mengirimkan spam dari aplikasi. Artinya, pengguna tidak akan melihat berita-berita atau advertisement. Pengguna Coco Voice diharapkan tidak mengabaikan atau melewatkan pesan, bahkan ketika aplikasi tidak berjalan. Jika pengguna dalam keadaan offline, pengiriman pesan tidak akan terhenti. Pengiriman akan berjalan setelah pengguna kembali online.

Sekian dari gaptekbanget.com jangan lupa kunjungannya kembali, kami akan selalu memberikan info - info menarik lainnya untuk para pembaca setia gaptekbanget.com

1 comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami
  1. Untuk yang aplikasi ini saya baru kenal mas tapi pengguna android bisa mencoba aplikasi yang satu ini.

    ReplyDelete