Cara Menghapus Malware Komputer Atau Laptop

Cara Menghapus Malware Komputer Atau Laptop
Cara Menghapus Malware Komputer Atau Laptop  - Malware / Virus adalah hal yang paling dibenci Pengguna komputer atau Laptop karena jika komputer kita terkena malware otomatis komputer kita akan seperti rusak, contohnya menjadi lemot atau File file terhapus dengan sendirinya. Tetapi jika Komputer kita terkena Malware Seperti ini Jangan langsung Install ulang, Kita bisa melakukan 5 Cara Menghapus Malware Komputer Atau Laptopdibawah ini


  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencoba memperbarui Windows. Banyak komputer yang lebih baru akan memiliki update otomatis yang aktif secara default. Tapi kadang-kadang update hanya akan mendownload tetapi tidak menginstalnya sampai Anda memerintahkan. Silahkan koneksi ke internet dan masuk ke control panel untuk melakukan update sekarang juga.
  2. Selanjutnya, cari antivirus terbaik dan ikuti anjuran mereka tentang cara menghapus malware, virus atau spyware. Umumnya, Anda akan menemukan tips tentang cara untuk menghapus malware secara manual dengan mengunjungi SARC.com atau situs keamanan lainnya yang terpercaya.
  3. Restart dan masuk ke Safe Mode with Networking. Untuk sampai di sana, reboot komputer dan tekan F8 beberapa kali sampai Anda melihat menu boot Safe Mode with Networking. Setelah berada dalam mode itu, silahkan konek ke internet dan kunjungi MalwareBytes.org dan download versi gratis (atau versi Komersial dari Malwarebytes yang akan melindungi Anda secara real-time). Instal dan jalankan scan. Jika mendeteksi sesuatu silahkan hapus dan reboot komputer. Mudah-mudahan, ini akan memecahkan masalah.
  4. Jika bantuan di atas tidak menyelesaikan masalah, anda perlu men-download sebuah program yang disebut Hijack This, yang merupakan alat yang sangat canggih yang memungkinkan Anda untuk menghapus BHO ?? (Browser Helper Objects) jahat. Jika Anda telah meneliti infeksi tertentu dan tahu apa yang harus dicari dalam daftar ini, Anda dapat menghapus perangkat lunak berbahaya secara langsung dari tool HJT.
  5. Jika semuanya gagal, Anda perlu menginstal ulang. Backup Foto penting, film atau Dokumen ke drive eksternal atau CD dan baik menjalankan Recovery Disk Anda atau menggunakan CD Windows untuk memformat dan menginstal ulang Sistem Operasi.
Nah Cukup sekian Beberapa cara menghapus malware menurut saya, jika ada yang ditanyakan bisa ajukan di kolom komentar. terimakasih

5 comments

Komentar anda sangat beharga bagi kami
  1. jika sudah terinfeksi tidak bisa melakukan update windows gan solusinya bisa lihat di blog ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. instal antivirus yang terpercaya gan, jangan lupa update juga. tetapi jika gak bisa instal file exe (windows) lbih baik ente copot hdd, dan scan di komputer lain yang blm terkena virus.

      Delete