Smartfren Andromax U, Review, Harga, Lengkap


Smartfren Andromax U - Smartfren kembali meluncurkan smartphone base android ICS yang bernama Smartfren Andromax U, yang menjadikan smartfren kembali meluncurkan ponsel baru ini karena kesuksesan ponsel - ponsel sebelumnya yang bernama Smartfren Andromax, Smartfren Andromax i hasil kesuksesan itulah Smartfren Andromax U di keluarkan. namun vendor yang digunakan oleh smartfren tidak lagi dari HISENSE tetapi innos (innos i6c) sebagai pabrikan baru pembuan Andromax U. Apa saja peningkatannya?

Smartfren Andromax U - Desain

Dimensi: 130x66x9mm, 140 gram;
Andromax U berbodi lebih panjang dari generasi sebelumnya. Menggunakan bahan material plastik pada seluruh bodi, dan dipercantik dengan bezel berwarna metalik, yang nampak seperti logam yang mengelilingi ponsel.

Untuk posisi port dan tombol, Andromax U meletakan port dan tombol yang sama seperti pada Andromax I. Dimana port microUSB dan port audio jack 3.5mm pada bagian atas, tombol power/lock disebelah kanan dan volume rocker disebelah kiri. Selain layar, dibagian depan terdapat 3 tombol sentuh (menu, home dan back). 

Smartfren Andromax U - Display

Layar sentuh IPS LCD kapasitif, 16 juta warna, 960x540 piksel, 4.5 inchi (256ppi pixel density), multi touch

Dari sisi layar Smartfren juga tidak mengubah banyak dari sisi panel layar berteknologi IPS yang dikenal memiliki response time cepat, dan viewing angle luas dan reproduksi warna berkualitas.

Sedang dibagian bawah layar tampak sebuah dock yang memasang 4 shortcut yang mengapit tombol virtual untuk menuju app drawer. Selain shortcut aplikasi, pengguna juga bisa memajang folder untuk menampung lebih banyak shortcut pada homescreen ataupun dock yang tersedia.

Smartfren Andromax U - Hardware

Prosesor Dual Core 1,2GHz, Qualcomm Snapdragon MSM8625, Adreno 203 GPU, 768MB RAM, Internal: 4 GB, external: microSD hingga 32GB, baterai Li-Ion 1800mAh

Untuk kinerjanya Smartfren mengharapkan performa yang mumpuni, oleh karenanya Smartfren meningkatkan spesifikasi dari Andromax U. Meski menggunakan chipset dan GPU yang sama, namun clockspeed yang dimiliki ponsel ini meningkat hingga 20% yang tentunya menambah performa ponsel ini secara signifikan.

Kapasitas RAM juga meningkat dari sebelumnya yang hanya sebatas 512MB saja, kini sudah ditambah menjadi 768MB.

Walau ruang memori internal yang dimiliki sama-sama 4GB namun di ponsel ini pengguna dapat menggunakan memori tersebut sebanyak 2.7GB, tidak seperti pada Andromax I yang hanya memberi ruang seluas 1.8GB saja.

Smartfren Andromax U - Konektifitas dan Browser

Dual On CDMA-GSM; Dual Standby; Micro RUIM-Mini SIM; CDMA 2000 1X EVDO Rev.A 800/1900MHz + GSM,GPRS; WLAN, Bluetooth 3.0, microUSB v2.0, USB Tethering, Portable hotspot; HTML browser

Smartfren Andromax U - Kamera

8 MP, 3200Ñ…2400 piksel, autofocus, LED flash; Geo-tagging; Perekam video HD 720p; kamera sekunder: 2MP

Dari sisi kamera Andromax U mengalami upgrade dari pendahulunya. Selain resolusi maksimal sekelas ponsel hi-end, kamera Andomax U juga dilengkapi fitur menarik seperti 4 pilihan efek warna, 14 scene mode, mode panorama, geo tagging dan touch focus.

Smartfren Andromax U - Benchmark

Aplikasi yang digunakan: Quadrant Standard Edition oleh Aurora Softwork dan Antutu Benchmark v3.1.1 oleh Antutu
Pengetesan menggunkan Aplikasi Antutu Andromax U mendapatkan nilai nilai 6294, sehingga menempatkannya sedikit dibawah Optimus 2X di bagan yang tertampil.

Kelebihan
• Harga terjangkau
• Android ICS
• Dual Core
• Dual SIM
• Bonus Data
•Kamera 8 MP

Kekurangan
• Koneksi data GSM hanya dapat berjalan di jalur GPRS
• GSM tidak bisa digunakan tanpa kartu Smartfren

Kesimpulan
eningkatan yang dilakukan pada Andromax U all over sangant baik bahkan smartphone yang tidak menyentuh angka 2 jutaan. Dengan segala keunggulannya, ponsel ini akan mendekati sempurna jika upgrade ke Jellybean segera disediakan oleh Smartfren. Smartfren Andromax U.

Smartfren Andromax U - Harga 


Post a Comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami