Permasalahan RAM 8 GB Hanya Terbaca 4GB

Permasalahan Pasang RAM 8 GB Hanya Terbaca 4GB - Pernahkah anda sudah membeli RAM 8GB (4GB X 2 Keping) tetapi saat dipasang hanya terbaca 4GB saja? sudah di seting ini seting itu tetap saja sama. ternyata semua permasalahan itu terdapat pada FSB masing masing hardware dari komputer baik FSB prosessor, FSB Motherbroad, hingga FSB RAM. ketiga FSB perangkat tersebut harus match. Contoh jika FSB prosessor hanya support FSB RAM hingga 1066 - 1333 Sedangkan motherboard 1066 - 1666, dan RAM berada di FSB 1666 saat kita beli setelah dipasang tentunya hanya akan terbaca setengahnya dari masing - masing RAM karena FSB prosessor tidak support dengan FSB RAM.

jalan keluanya adalah menukar RAM dengan FSB yang sesuai dengan FSB mobo ataupun proci anda, serta ketahui terlebih dahulu sebelum membeli ram.

sekian informasi mengenai RAM yang dapat gaptekbanget dapat berikan jika ada kekurangan silahkan tinggalkan jejak di komentar.

3 comments

Komentar anda sangat beharga bagi kami
  1. mohon pencerahannya
    Saya baru aja upgrade kompi jadul ane.
    Ceritanya gini : Hardware yg saya ganti yaitu Procie, Mobo, dan VGA. Sedangkan PSU, Memory, HDD, dan lain2 masih menggunakan punya lama.
    Spec kompi ane skrng :
    1. Procie AMD FX 6300
    2. Mobo MSI 970A - G43
    3. VGA MSI R9-270
    4. Memory 8 GB ( 2 x 2Gb DDR3 PC3 10700 merk kingstoon dan 4Gb DDR3 PC3 12800 merk visipro )
    5. HDD 1 TB Seagate
    6. PSU Cooler mAster Silent Pro 600W
    Namun terjadi permasalahn yang sangat membingungakan menurut saya, pertama nyalakan Kompi nya, walaupun hidup tapi ga masuk ke BIOS ...dan setelah di oprek2 ternyata memory visipro nya bermasalah padahal di komputer lain mau. JAdi skrng saya hanya menggunakan 2 momory yang ada (2GB DDR3 kingstoon) dan komputer nyala seperti sedia kala. Seminggu kemudian saya coba jajal kembali ntuk tandemin lagi tuh memory yg 4Gb merk Visipro dengan memory kingstoon, eh ternyata udah bisa nyala juga tuh kompi, TAPI walaupun Memory terdetec 8 GB, cuma 4 GB yang Usable. Kira2 masalahnya apa ya???????
    Kira2 masalahnya apa ya???????
    Terima Kasih sebelumnya !!!!!!

    ReplyDelete