Cara Mengatasi Bluescreen Pada Laptop

Bluescreen - Bluescreen disebut juga Bluescreen Of Death (BSOD) adalah istilah yang dikenal luas untuk layar yang ditampilkan sistem operasi windows ketika mengalami kesalahan sistem (atau disebut stop error oleh windows). Beberapa hal yang menyebabkan munculnya BSOD ini, diantaranya driver suatu hardware yang tidak bagus, kesalahan penulisan memori RAM, system crash pada registry windows atau penggunaan file Dll yang tidak cocok.


Pertama, pastikan terlebih dahulu menu safe mode anda tidak mengalami crash (hal ini jika driver Terbaru dari hardware yang ada tidak turut di-load oleh windows). Untuk berada pada safe mode, pada saat booting awal tekan F5 terus menerus, lalu pilih safe mode pada option yang tampil, pada awal tampilan, anda akan ditanya apakah perlu untuk mengaktifkan menu system restore, pilih No untuk mengaktifkan system restore. Lakukan restore pada windows anda, caranya : Start > All Programs > Accessories > System Tools > System Restore. Pilih restore point yang paling dekat. Jika anda tidak ingin menggunakan system restore pada windows,

Selain cara diatas, cara yang paling tepat adalah dengan meng-disable kan driver hardware anda yang terbaru. Caranya: tekan Windows + Pause Break secara bersamaan untuk menampilkan system properties windows anda, pilih tab hardware, pilih device manager untuk menampilkan device manager. Non aktifkan driver hardware yang anda pasang sebelum terjadinya Bluescreen. Atau lakukan rollback driver untuk mengembalikan ke driver sebelumnya.

Cukup Sekian Cara Mengatasi Bluescreen Pada Laptop Semoga Bisa Bermanfaat untuk Anda yang Sedang Mengalami Blue Screen :)

sumber

Cara Mengatasi Bluescreen Pada Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kunkun sana

3 comments

kami tunggu ulasannya selanjutnya soal cara mengatasi laptop

mantap gan, terima kasih banyak atas ilmunya ya :)

terima kasih gan, artikelnya sangat bermanafaat :)

Komentar anda sangat beharga bagi kami