Tips Cepat Membuat Virtual Hotspot Dengan Komputer

Tips Cepat Membuat Virtual Hotspot Dengan Komputer  - Saat ini jaringan Wi-Fi sudah jadi benda wajib yang disematkan pada perangkat komputer maupun mobile. Ini sudah mengubah padangan tentang koneksi yang berarti harus “kabel” pada awal penemuan jaringan jaman dahulu. Dengan Wi-Fi akan sangat efisien dalam mengkoneksikan antar perangkat , yang sekarang hampir semua perangkat telah menanamkan jaringan Wi-Fi. Mulai dari jaringan komputer, Laptop, Ponsel, tablet,  dan sudah merambah ke perangkat Televisi kita sering kenal dengan sebutan SmartTV.
Maka dari itu, pada artikel kali ini Gaptek Banget akan menyajikan tips cepat Membuat Virtual Hotspot dengan Komputer, sehingga nanti komputer berfungsi sebagai Hotspot Wi-Fi bertugas membagi jaringan komputer yang sudah konek internet, ke semua perangkat yang memiliki Wi-Fi. Aplikasi kita gunakan adalah  Wi-Fi Hotspot Creator.
Baca Juga :
Pengetian dan Fungsi Ethernet Hub
Transfer File Ke Android Dengan Wi-Fi
Keunggulan menggunakan Aplikasi ini adalah, sangat mudah di gunakan dengan tampilan sederhana dan proses yang mudah menjadikan Wifi Hotspot Creator layak untuk anda coba. Aplikasi ini akan otomatis menjalankan perintah  Internet Connection Sharing (ICS)  tanpa repot merubah pengaturan Network & Sharing Center di Windows.
  1. Lanjut kita liat cara membuat virtual hotspot menggunakan software gratis Wi-Fi Hotspot Creator :
  2. Unduh Wi-Fi Hotspot Creator bisa melalui webnya langsung maupun melalui Softpedia.
  3. Buka dan Jalankan aplikasi tadi. Akan muncul tampilan Wifi Hotspot Creator
    Sekarang Untuk memulai share koneksi internet dari komputer, Isi kolom Name SSID sebagai nama jaringan Wi-Fi yang akan kita buat nanti.  Contoh bisa di isi WIFI-GAPTEK
  4. Untuk mencegah perangkat asing masuk ke jaringan, kita bisa protect dengan cara member password.
  5. Isikan pada kolom Passphare password wifi yang kita kehendaki, contoh bisa di isi password :  GaptekBangetLu.
  6. Setelah itu, dari menu pilihan NIC, pilih sumber koneksi internet yang akan dibagi, bisa dari koneksi LAN atau Modem.
  7. Pencet tombol Start dan Wi-fi Hotspot Creator pun akan memulai sharing koneksi.
  8. Ketika sudah selesai, anda bisa mematikan aplikasi ini dengan mengklik tombol Stop.
Membuat Virtual Hotspot
Tampilan Wifi Hotspot Creator
Yg tidak bagus pada aplikasi ini ialah, pemasangan toolbar secara otomatis sehingga akn ada toolbar tambahan pada browser. Tetapi anda bisa menghilangkannya dengan uninstallnya, atau memakai Aplikasi ADWCleaner yang dapat menghapus spam iklan, toolbar yg mengganggu.
Jika terjadi kendala biasanya aplikasi tidak mau start, solusinya anda bisa update terlebih dahulu driver network adapter. Dan cek apakah semua driver network / perangkat sudah terpasang dengan benar. Aplikasi ini dapat di jalankan sistem operasi Windows XP, Win 7  sampai Windows 8.
Beitulah tips cepat membuat virtual hotspot dengan Komputer, mudah bukan. Apabila ada kendala, anda dapat menanyakan pada kolom komentar di bawah ,sekian gaptekers.

Post a Comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami