5 Tips Agar Komputer Anda Terbebas Dari Malware


5 Tips Agar Komputer Anda Terbebas Dari Malware - Malware Dan Virus sangat menganggu Aktifitas Komputer Anda Malware itu seperti virus sangat susah dihapus dan bisa saja mneghapus file file anda. Ada beberapa Tips agar bisa menghapus Malware Tersebut tapi Tips itu Kadang Berhasil Kadang Pula yang Gagal
Banyak orang Mengira Cara yang paling Ampuh Membasmi Malware Adalah Dengan Cara Meng Format Atau Menginstall ulang komputer atau laptop Anda.  Namun tidak semua  orang suka pilihan itu, karena mereka mungkin tidak memiliki backup atau bahkan tidak memiliki file installer windows. Jadi apa yang Anda lakukan?

    5 Tips Agar Komputer Anda Terbebas Dari Malware:
  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencoba memperbarui Windows. Banyak komputer yang lebih baru akan memiliki update otomatis yang aktif secara default. Tapi kadang-kadang update hanya akan mendownload tetapi tidak menginstalnya sampai Anda memerintahkan. Silahkan koneksi ke internet dan masuk ke control panel untuk melakukan update sekarang juga.
  2. Selanjutnya, cari antivirus terbaik dan ikuti anjuran mereka tentang cara menghapus malware, virus atau spyware. Umumnya, Anda akan menemukan tips tentang cara untuk menghapus malware secara manual dengan mengunjungi SARC.com atau situs keamanan lainnya yang terpercaya.
  3. Restart dan masuk ke Safe Mode with Networking. Untuk sampai di sana, reboot komputer dan tekan F8 beberapa kali sampai Anda melihat menu boot Safe Mode with Networking. Setelah berada dalam mode itu, silahkan konek ke internet dan kunjungi MalwareBytes.org dan download versi gratis (atau versi Komersial dari Malwarebytes yang akan melindungi Anda secara real-time). Instal dan jalankan scan. Jika mendeteksi sesuatu silahkan hapus dan reboot komputer. Mudah-mudahan, ini akan memecahkan masalah.
  4. Jika bantuan di atas tidak menyelesaikan masalah, anda perlu men-download sebuah program yang disebut Hijack This, yang merupakan alat yang sangat canggih yang memungkinkan Anda untuk menghapus BHO ?? (Browser Helper Objects) jahat. Jika Anda telah meneliti infeksi tertentu dan tahu apa yang harus dicari dalam daftar ini, Anda dapat menghapus perangkat lunak berbahaya secara langsung dari tool HJT.
  5. Jika semuanya gagal, Anda perlu menginstal ulang. Backup Foto penting, film atau Dokumen ke drive eksternal atau CD dan baik menjalankan Recovery Disk Anda atau menggunakan CD Windows untuk memformat dan menginstal ulang Sistem Operasi.
    Tips By: qbonk.net 
Bukan hal yang jelek jika anda mematikan System Restore sebelum melakukan scan Anda. Beberapa virus benar-benar akan menginstal ulang sendiri dengan menggunakan fitur System Restore dalam Sistem Operasi.


Post a Comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami