4 Cara Mengatasi Android Cepat Panas

4 Cara Mengatasi Android Cepat Panas
4 Cara Mengatasi Android Cepat Panas - Hp android adalah smartphone yang menawarkan segudang  fungsi dan kegunaan, dengan proses yang begitu banyak membuat hp android cepat panas, hal tersebut sebenarnya wajar seperti saat kita menggunakan komputer dengan membuka banyak aplikasi. Ini beda dengan hp lawas non android yang biasanya digunakan untuk SMS dan panggilan. Namun berbeda dengan komputer, hp android bersentuhan langsung dengan kita sehingga jika hp android cepat panas, pengguna juga merasa terganggu, dan juga jika panasnya sudah tidak wajar akan mengganggu kinerja ponsel serta juga hardware didalamnya.

 

Berikut 4 tips cara mengatasi android cepat panas

1.  Hapus aplikasi yang tidak terpakai

Penyebab -hp android cepat panas adalah karena beban kerja hp yang berat. Banyaknya aktivitas aplikasi yang dibuka membuat hp bekerja ekstra dan menjadi panas, untuk itu hapus aplikasi android yang di rasa tidak perlu, ada baiknya memasang aplikasi cleaner yang sudah banyak di GooglePlay.


4 Cara Mengatasi Android Cepat Panas
Contoh Aplikasi Cleaner Android

Masalah pada aplikasi yang banyak sering dijumpai hp android dengan memori RAM yang kecil, mengakibatkan hp memaksa untuk terus bekerja karena tidak tersedianya ruang memory untuk melaksanakan tugas, karena terlalu berat inilah yang menyebabkan hp android cepat panas
Baca Juga : Cara Mudah Upgrade OS Android

2.  Bersihkan debu di dalam hp android

4 Cara Mengatasi Android Cepat PanasBersihkan Debu yang melengket, biasanya banyak kita jumpai di saat kita membuka casing belakang. Bersihkan setiap sela-sela hp dengan sikat halus, dapat menggunakan sikat gigi bekas dengan serabut halus.  Untuk selanjutnya simpan hp android pada tempat bersih, debu biasanya berasal dari saku dan tas kita. Ada baiknya jika anda memasang pelindung hp.

3.  Kerusakan pada hardware atau baterai

Cek kesehatan hp android anda, adanya kerusakan pada hardware atau batrei juga dapat menjadi penyebab hp android cepat panas. Hal ini juga dapat menjadi penyebab hp android cept panas. Cara mudah mendeteksi kesehatan hp android ,coba tutup semua aplikasi letakkan dan diamkan ponsel, apakah suhu meningkat atau tidak. Jika panas, cek tegangan baterai dengan menggunakan avometer. Jika baterai sehat, maka anda bisa konsultasikan ke tempat service hp terpercaya anda, apakah ada kerusakan atau tidak pada hardware.

4.  Minim Sinyal Susah

4 Cara Mengatasi Android Cepat PanasMinimnya sinyal hp juga menjadi penyebab hp android cepat panas. Untuk di kota-kota besar hal ini mungkin tidak terjadi, tetapi untuk daerah yang minim BTS provider menjadi masalahnya. Sinyal susah di dapat, akibatnya membuat hp panas.

Itulah 4 cara mengatasi hp android cepat panas, jika anda mempunyai kritik serta  saran atau juga pertanyaan silahkan sampaikan melalui komentar yang tersedia.

3 comments

Komentar anda sangat beharga bagi kami