Tips Mengatasi Blackberry Lemot

Tips Mengatasi Blackberry Lemot - Blackberry sekarang bukan lagi barang yang mewah ataupun mahal, padahal dulu hanya seorang profesional saja yang menjadi user blackberry, namun sekarang semua orang sudah dapat ikut merasakan apa itu blackberry. Namun user blackberry sering kali melupakan bahwa blackberry juga memiliki keterbatasan memory, jika memory penuh sering timbul lemot, hp terasa panas, bahkan hang. Itu semua sangat menjengkel kan dan membuat kesal. nah gaptekbanget memberi solusi untuk semua itu.
Tips Mengatasi Blackberry Lemot
Tips Mengatasi Blackberry Lemot

Tips Mengatasi Blackberry Lemot


  • Tutup chat di BBM yang sudah selesai
    Kalau sobat merasa bahwa percakapan dengan seseorang itu penting, makabisa menyimpan percakapan di media card dengan melakukan setting di BBM - Optin - Cari Save Chat History lalu pilih media card.
  • Hapus cache memori di browser
    Kalau sering browsing menggunakan BlackBerry, lakukan langkah ini secara berkala. Caranya: Menu BlackBerry => Browser => Option => Cache Operations => Clear History
  • Install aplikasi yang penting saja
    Kebanyakan aplikasi atau tema akan cukup menguras kemampuan dari memori. Cek lagi aplikasi apa saja yang biasa kita gunakan dan delete aplikasi atau tema yang menurut kita sudah jarang dipakai.
  • Hapus email yang tidak diperlukan
    Ini juga menjadi salah satu penyumbang lemot, terutama email yang memiliki attachment cukup besar. Saat melakukan delete biasanya bakalan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry yang dihapus)
  • Rajin melakukan pembersihan memori
    Caranya: Menu BlackBerry => Option => Security Options => Memory Cleaning => Ubah status ke posisi ENABLE => Menu BB => Clear Now 

  • BlackBerry masih tetap lemot coba dengan Soft Reset, caranya tekan bersamaan tombol Alt - Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) - tombol del - selesai (khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard).

    Terima kasih sekian yang dapat gaptekbanget sampaikan semoga Tips Mengatasi Blackberry Lemot dapat bermanfaat untuk teman semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

    Post a Comment

    Komentar anda sangat beharga bagi kami