9 Kode Rahasia Blackberry wajib tahu!

9 Kode Rahasia Blackberry - Jangan anggap diri anda jago blackberry-an tapi belum mengetahui kode rahasia yang terdapat dalam blackberry. coba kita test apakah anda blackberry maniac atau sebatas newbie? dibawah ini merupakan kode - kode rahasia yang terdapat dalam ponsel blackberry.

Mulai untuk mengecek IMEI, mengganti gambar signal, hingga dapat mengetahui kerusakan hardware (perangkat keras) pada blackberry anda silahkan diperhatikan dan dipraktekan berikut kode rahasia nya:
9 Kode Rahasia Blackberry
9 Kode Rahasia Blackberry

- *#06#
kode ini dapat anda gunakan untuk mengakses no IMEI ponsel anda. tidak hanya pada blackberry saja, kode tersebut juga dapat digunakan untuk ponsel lainnya seperti nokia, samsung, motorola dll. IMEI merupakan 15 kode unik yang menjadi kode identifikasi pada ponsel anda.

- ALT+N M L L (Tidak perlu mengetik dalam huruf kapital)
Fungsi kode rahasia ini dapat digunakan untuk mengganti tampilan indikator sinyal yang tadinya grafis batang menjadi angka yang beindikator Decibel. Sedangkan untuk seri Pearl yang hrus dilakuan adalah dengan menekan tahan tombol ALT dan ketik N N M L L (huruf N tambahan tersebut dibutuhkan karena huruf tersebut berbagi dengan huruf B)

- ALT+shift+H
Fungsi kode rahasia ini adalah untuk menampilkan helpscreen. tampilan ini penting diantarannya untuk memberikan info sistem operasi, no IMEI, PIN,kekuatan signal, dll. 

Kode Rahasia Blackberry
Contoh Tampilan Kode Rahasia Blackberry

- ALT+Shift Kanan+DEL 
Kode rahasia ini digunakan sebagai pengganti untuk mereset pada blackberry, disamping melakunkannya dengan mencabut baterai. Cara ini tentu lebih mudah dilakukan ketimbang harus mencopot baterai.
Trik mini sangat membantu saat Blackberry pengguna sedang mengalami Hang, atau saat anda terjebak jam pasir yang tak kunjung selesai. 

- ALT+RBVS
Kode rahasia ini dapat digunakan untuk menampilkan source code saat anda sedang browsing dengan blackberry anda, sehingga anda dapat mempilkan source code sebuah web yang sedang anda baca.

- ALT+LGLG
kode rahasia blackberry yang satu ini dugunakan untuk menapilkan even log pada blackberry anda. Layar akan menpilkan sejumlah proses yang sedang berjalan. Dan anda dapat membersihkan RAM pada blackberry anda dengan kode ini, sehingga dapat digunakan untuk mengatasi blackberry anda yang sengat lemot dalam memproses sebuat aplikasi.

- LOLO
Kode rahasia ini berjalan pada menu pengaturan tanggal dan waktu yang memiliki fungsi memberikan info pengaturan tanggal dan waktu yang diberikan oleh operator untuk blackberry anda. serta anda dapat merubah secara manual jika menurut pengguna jam dan tanggal yang ditampilkan kurang pasa bahkan ngaco.

- BUYR
Kode rahasia ini berjalan pada pengaturan status. berfungsi untuk meberikan info status prangkat blackberry secara lengkap.serta jika anda ingin membeli blackberry baru anda bisa mencek apakah prangkat blackberry yang anda beli itu benar - benar baru atau rekondisi, dengan melihat histori data dan percakapan, jika baru semua akan menunjukan data "0".

- TEST
Kode rahasia yang satu ini berguna saat merasakan blackberry anda mengalami masalah terutama masalah dimaksud berhubungan dengan perangkat keras (Hardware) seperti yang sebelumnya kode ini dapat diakses pada menu pengaturan status. Kode ini dapat mengecek seluruh hardware secara bergantian.

Kami rasa cukup seluruh 9 Kode Rahasia Blackberry sudah saya terangkan satu persatu kepada anda, dan anda dapat menilai apakah sudah mahir pada prangkat balckberry atau masih tergolong newbie? jika merasa masih newbie tidak salahnya dicoba kode - kode rahasia blackberry diatas untuk menambah ilmu pada teman - teman sekalian. Semoga dapat membantu yang sedang membutuhkan informasi 9 Kode Rahasia Blackberry.

5 comments

Komentar anda sangat beharga bagi kami
  1. Mantep om kode nya jangan lupa kunjungan balik ke resep-saya.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. makasih banget...sangat membatu saya yang baru beli bb,setelah seian lama,hehe

    ReplyDelete
  3. :Dsip gan, sangat membantu ini (y)

    ReplyDelete