5 Tips Agar Komputer Anda Tidak Bervirus


5 Tips Agar Komputer Anda Tidak Bervirus - Terkadang Sobat sering kesal karena komputer / Laptop Sobat bervirus Bagaimana tidak kesal Komputer Menjadi sangat Lelet atau kadang not responding. Nah Sekarang saya akan coba mempublikasikan Agar Komputer Atau Laptop anda tidak bervirus.

Dibawah ini saya berikan cara atau upaya agar laptop tidak bervirus :

1.Instal minimal 2 antivirus yakni virus lokal dan virus luar (usahakan masing-masing virus saling mendukuung jangan sampai antivirus makan antivirus atau dapat dikatakan saling bentrok antivirusnya.Saya pribadi menggunakan Eset Smart Security 6 dan Smadav Pro 6.1.

2.Setelah sobat memiliki antivirus.Rekomendasi utama adalah rajinlah update jika laptop anda sedang terkoneksi internet dan upayakan rutin update antivirusnya guna antisipasi perkembangan program jahat yang berkembang saat sekarang ini ,seperti virus,malware dan lainnya.Atau bisa ke posting ini 5 Antivirus Terbaik 2013

3.Jangan menginstal software yang belum tentu keamanan instalasinya,kadang bukan software yang sobat install malah program penyusup yang merusak sistem sobat yang sobat install.Kenali dulu softwarenya agar laptop anda aman dari program penyusup atau program jahat yang disisip kedalamnya.

4.Lakukan scanning online guna lebih mengamankan laptop sobat dari antivirus.Saya sendiri menggunakan Eset Online Scanner.Sobat bisa cari dari google jenis scan online yang bisa sobat gunakan untuk scanning file atau data pada laptop sobat.

5.Scan setiap flashdisk yang masuk ke laptop,jangan langsung membuka Windows Explorer coba scan langsung.Tapi kebanyakan antivirus sekarang udah menyediakan otomatis scan removable disk yang tercolok ke laptop anda.Jadi lebih aman akan digunakan flashdisknya.

Cukup Sekian 5 Tips Agar Komputer Anda Tidak Bervirus Semoga Dengan Membaca Artikel di atas Komputer / Laptop Anda Teraman Dari Virus. Terimakasih telah membaca artikel diatas. ^^

5 comments

Komentar anda sangat beharga bagi kami
  1. makasih tipsnya sob, nambah ilmu deh :D

    ReplyDelete
  2. wah bermanfaat skali sobat ,thank atas infonya . Jangan lupa mampir dan komen back Disini

    ReplyDelete
  3. waduh makasih sekali infonya sob kunjungan baliknya bro www.naufalthedarkness.blogspot.com

    ReplyDelete