Panduan Lengkap Merakit, Perawatan dan Perbaikan Komputer


Belajar komputer dan internet. Mengapa merakit, merawat dan memperbaiki komputer itu mudah? Ternyata merakit, perawatan dan perbaikan komputer tidaklah sesusah yang Anda bayangkan jika Anda mengikuti pedoman lengkap yang ada dalam buku ini. Pada kesempatan ini saya akan memberikan satu dari tiga buku tersebut yaitu merakit PC.
merakit, perawatan dan perbaikan komputerDalam dunia modern seperti saat sekarang ini, kita dapat melihat bagaimana penggunaan perangkat komputer menguasai sebagian besar dari proses pekerjaan manusia. Tujuannya sangat jelas yaitu membantu meringankan dan memudahkan pekerjaan dalam berbagai aplikasi. Namun disayangkan bahwa kebanyakan orang hanya menguasai sistem aplikasi dan kurang mengenal apalagi menguasaisistem operasi maupun perangkat keras komputer. Akibatnya seringkali timbul masalah yang sangat rumit dan tidak dapat segera diatasi yang kemudian menyebabkan beban pekerjaan menjadi berlipat ganda. Jika ini terjadi maka komputer yang tadinya sebagai “alat bantu” kini berubah menjadi “alat tidak membantu” dan bahkan pembawa “masalah”.
Masalah seperti ini sebenarnya “tidak perlu terjadi” dan “dapat diatasi” sendiri apabila kita belajar mengenal lebih jauh perangkat yang kita operasikan; memahami cara merawatnya; dapat mendeteksi serta memperbaiki kerusakan yang terjadi terutama pada sistem operasi dan perangkat keras komputer. Dalam pengertian lain siapapun kita seyogyanya perawatan komputer pun perbaikan komputer harusnya bisa dilakukan sendiri. Dengan demikian fungsi dan kinerja komputer dapat kita optimalkan sehingga pekerjaan kita selesai tepat waktu.
E-book ini adalah buku bimbingan belajar merakit komputer secara mandiri yang meliputi pengenalan komponen-komponen komputer, spesifikasinya dan yang paling pokok adalah bagaimana merangkai komponen-komponen tersebut menjadi sebuah komputer siap pakai. Dengan mengikuti pedoman dalam buku ini secara serius maka sayapun berani menjamin anda bisa merakit komputer sendiri. Dengan bekal ilmu dan lifeskill yang dimiliki maka ketergantungan akan jasa profesional service komputer dapat diminimalkan. Hal ini berarti efektivitas dan efisiensi waktu, biaya dan tenaga yang pada akhirnya mengoptimalkan produktivitas. Bagaimanapun juga merakit, perawatan dan perbaikan komputer bisa kita kerjakan sendiri.

2 comments

Komentar anda sangat beharga bagi kami