Data-data Windows 8, Pengenalan Dasar Sistem

sumber: qbonk.net
Data-data Windows 8 harusnya dimengerti lebih dahulu sebelum melanjutkan dengan cara install windows 8.Microsoft Windows 8 Adalah Produk Terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Windos 8 ini sangat bagus dan keren, dan pada artikel kali ini saya akan share Tentang Data-data Windows 8



Data Rilis Windows 8

Windows 8 dirilis sebagai manufaktur pada tanggal 1 Agustus 2012 dan dibuat tersedia untuk umum pada tanggal 26 Oktober 2012. Windows 8 didahului oleh Windows 7 dan saat ini Windows 8 merupakan versi terbaru dari Windows yang tersedia. Windows 8 pada akhirnya akan memiliki penggantinya juga, mungkin Windows 9 di 2014 atau 2015. Sebuah Windows Blue
juga dikabarkan masih rumor di tahun 2013, meskipun versi baru dari Windows dan lebih update pada Windows 8, termasuk fitur baru dan perbaikan.

Data-data Windows 8 yang lain, Edisi versi Windows

Ada empat edisi Windows 8 yang tersedia:
  • Windows 8 Pro
  • Windows 8
  • Windows 8 Enterprise
  • Windows RT

Windows 8 Pro dan Windows 8 adalah dua edisi yang tersedia untuk dijual langsung ke konsumen. Windows 8 Enterprise adalah edisi ditujukan untuk organisasi besar. Semua dari tiga edisi Windows 8 telah disebutkan akan tersedia baik versi 32-bit atau 64-bit. Windows 8 Pack Pro juga tersedia yang akan meng-upgrade Windows 8 (versi standar) ke Windows 8 Pro.
Windows RT, sebelumnya dikenal sebagai Windows pada ARM atau WOA, merupakan edisi Windows 8 dibuat khusus untuk perangkat ARM. Windows RT hanya tersedia bagi pembuat perangkat keras untuk pra-instalasi dan hanya menjalankan perangkat lunak yang disertakan untuk itu atau di-download dari Windows Store.

Lisensi Windows 8

Data-data Windows 8 yang lain adalah berbagai lisensi konsumen Windows 8 yang tersedia baik Upgrade, Sistem Builder, atau lisensi OEM. Windows 8 lisensi Upgrade dapat digunakan untuk meng-upgrade atau instal total lebih dari versi paling terbaru dari Windows. Sebagian besar dari Windows 8 atau Windows 8 download Pro dan perangkat lunak Anda dapat berjalan dengan membeli lisensi Upgrade.
Windows 8 System Builder license dapat digunakan dalam cara yang sama dengan Upgrade lisensi, tetapi juga dapat diinstal pada hard drive kosong (seperti pada komputer baru atau mesin virtual) atau melalui sistem operasi non-Windows.
Data-data Windows 8 tentang Sistem lisensi Builder sering disebut sebagai Personal Use License for System Builder, PUL, Retail, or Full license dan akan dijual dengan harga lebih tinggi dari versi upgrade.
Setiap salinan Windows 8 Pro, Windows 8 (standar), atau Windows 8 RT yang datang terinstal langsung pada komputer disebut lisensi OEM. Lisensi OEM Windows 8 membatasi penggunaan sistem operasi untuk komputer yang itu saja oleh produsen komputer.
Catatan: Beberapa lisensi Windows 8 Sistem Builder juga akan disebut sebagai lisensi OEM.
Persyaratan Minimum Windows 8
Data-data Windows 8 selanjutnya dalah mengenai persyaratan minimum yaitu bahwa sistem operasi ini membutuhkan hardware dengan persyaratan minimal berikut:
  • CPU: 1 GHz (with NX, PAE, and SSE2 support)
  • RAM: 1 GB (2 GB for 64-bit versions)
  • Hard Drive: 16 GB free space (20 GB free for 64-bit versions)
  • Graphics: A GPU that supports a least DirectX 9 with a WDDM driver

Optical drive Anda harus mendukung DVD jika berencana menginstal Windows 8 menggunakan media DVD. Ada juga beberapa persyaratan perangkat keras tambahan untuk Windows 8 ketika diinstal pada tablet.
Windows 8 Hardware Limitations
Versi Windows 8 32-bit mendukung hingga 4 GB RAM. Versi 64-bit dari Windows 8 Pro mendukung hingga 512 GB sedangkan versi 64-bit dari Windows 8 (standar) mendukung hingga 128 GB.
Windows 8 Pro mendukung maksimal 2 CPU fisik dan versi standar dari Windows 8 hanya satu. Secara total, hingga 32 prosesor logis didukung dalam versi 32-bit Windows 8, sedangkan hingga 256 prosesor logis didukung dalam versi 64-bit.

Layanan Paket Windows 8
Data-data Windows 8 terakhir adalah bahwa saat ini tidak ada paket layanan yang tersedia pada Windows 8. Jika Microsoft merilis paket layanan pertama untuk Windows 8 dalam kerangka waktu yang sama seperti yang mereka miliki dengan versi Windows sebelumnya, kita berharap Windows 8 SP1 pada tahun 2014 awal.

2 comments

Komentar anda sangat beharga bagi kami