Cara Mengamankan Flashdisk dengan USB Flash Security

Cara Mengamankan Flashdisk dengan USB Flash Security-


Mungkin anda adalah orang yang banyak menyimpan data di flashdisk. Mulai dari data biasa sampai data yang super secret atau sangat-sangat rahasia. Rasa khawatir akan jatuhnya data penting anda kepada orang yang tidak bertanggung jawab pasti ada. Karena kita tahu bahwa flashdisk adalah media penyimpanan data yang sangat kecil sehingga bisa sangat mudah untuk dicuri orang. Namun jangan khawatir, meskipun flashdisk anda dicuri orang, tapi data-data di dalamnya tidak akan pernah bisa dicuri. Asal anda sudah memberikan pengamanan terhadap flashdisk tersebut.
Bagaimana cara mengamankan data pada flashdisk? Sangat mudah. Mari kita gunakan software gratisan USB Flash Security. Aplikasi kecil ini memiliki fitur yang sangat canggih untuk mengamankan data pada flashdisk anda. Sehingga ketika orang lain akan membuka data yang ada di dalamnya akan diminta memasukkan pasword. 
Cara mengamankan data pada flashdisk
Untuk bisa mengamankan flasdisk anda, silakan anda downlaod terlebih dahulu aplikasi gratisan ini di http://usb-flash-security.en.softonic.com. Stelah selesai mendownload silakan anda instal pada PC atau laptop anda. Penting!!! Sebelum anda melakukan langkah-langkah di bawah ini silakan anda backup terlebih dahulu data pada flashdisk anda, karena saat melakukan instal program, data yang ada pada flashdisk akan dihapus secara otomatis.
Ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Colokkan Flash Disk Anda ke dalam PC, lalu Klik ganda pada aplikasi ini di PC, lalu install seperti biasa.
  2. Jalankan aplikasinya, klik Ok pada jendela yang keluar. Flash Security, salah satu aplikasi yang bisa dibuat untuk mengunci flash disk
  3. Pilih Tab yang mempunyai nama seperti nama Flash Disk Anda. Klik satu kali pada kotak Volume.
  4. Lalu klik Tombol Install.Install Flash Security di System Windows
  5. Terdapat peringatan, klik saja tombol OK. Lanjutan install Falsh Security di System Windows
  6. Lalu akan muncul jendela untuk memasukkan Password baru. Masukkan password yang Anda inginkan lanjutkan dengan memilih OK. Menambakan password pada disk
  7. Jika terdapat pesan seperti pada gambar di bawah ini klik saja OK. Tampilan setelah proses install Flash Disk Security
  8. Tunggulan beberapa saat proses instalasi karena tidak akan memakan waktu yang lama. Jika berhasil maka di dalam Flash disk Anda akan terdapat dua buah file yang sangat penting. Sekarang coba cabut flash disk lalu masukkan kembali, maka Anda akan di mintai password agar bisa meng-akses aplikasi ini.  Login ke Flash Security
Nah demikian cara mengamankan flashdiks dengan menggunakan usb flash sercurity, semoga data anda aman-aman saja sehingga andapun merasa nyaman ketika flashdisk dipinjam orang.

Catatan :
Selalu memiliki backup data-data penting adalah langkah bijak yang harus kita lakukan. Karena meskipun data pada flasdisk sudah diamanakan dan tidak bisa dicuri, tapi kalau flashdisk hilang dan tidak ditemukan lagi, itu artinya kita kehilangan data. Nah bayangkan kalau kita tidak memiliki backupannya.
Mungkin anda adalah orang yang banyak menyimpan data di flashdisk. Mulai dari data biasa sampai data yang super secret atau sangat-sangat rahasia. Rasa khawatir akan jatuhnya data penting anda kepada orang yang tidak bertanggung jawab pasti ada. Karena kita tahu bahwa flashdisk adalah media penyimpanan data yang sangat kecil sehingga bisa sangat mudah untuk dicuri orang. Namun jangan khawatir, meskipun flashdisk anda dicuri orang, tapi data-data di dalamnya tidak akan pernah bisa dicuri. Asal anda sudah memberikan pengamanan terhadap flashdisk tersebut. Bagaimana cara mengamankan data pada flashdisk? Sangat mudah. Mari kita gunakan software gratisan USB Flash Security. Aplikasi kecil ini memiliki fitur yang sangat canggih untuk mengamankan data pada flashdisk anda. Sehingga ketika orang lain akan membuka data yang ada di dalamnya akan diminta memasukkan pasword. Cara mengamankan data pada flashdisk Untuk bisa mengamankan flasdisk anda, silakan anda downlaod terlebih dahulu aplikasi gratisan ini di http://usb-flash-security.en.softonic.com. Stelah selesai mendownload silakan anda instal pada PC atau laptop anda. Penting!!! Sebelum anda melakukan langkah-langkah di bawah ini silakan anda backup terlebih dahulu data pada flashdisk anda, karena saat melakukan instal program, data yang ada pada flashdisk akan dihapus secara otomatis. Ikuti langkah-langkah di bawah ini. Colokkan Flash Disk Anda ke dalam PC, lalu Klik ganda pada aplikasi ini di PC, lalu install seperti biasa. Jalankan aplikasinya, klik Ok pada jendela yang keluar. Flash Security, salah satu aplikasi yang bisa dibuat untuk mengunci flash disk Pilih Tab yang mempunyai nama seperti nama Flash Disk Anda. Klik satu kali pada kotak Volume. Lalu klik Tombol Install.Install Flash Security di System Windows Terdapat peringatan, klik saja tombol OK. Lanjutan install Falsh Security di System Windows Lalu akan muncul jendela untuk memasukkan Password baru. Masukkan password yang Anda inginkan lanjutkan dengan memilih OK. Menambakan password pada disk Jika terdapat pesan seperti pada gambar di bawah ini klik saja OK. Tampilan setelah proses install Flash Disk Security Tunggulan beberapa saat proses instalasi karena tidak akan memakan waktu yang lama. Jika berhasil maka di dalam Flash disk Anda akan terdapat dua buah file yang sangat penting. Sekarang coba cabut flash disk lalu masukkan kembali, maka Anda akan di mintai password agar bisa meng-akses aplikasi ini. Login ke Flash Security Nah demikian cara mengamankan flashdiks dengan menggunakan usb flash sercurity, semoga data anda aman-aman saja sehingga andapun merasa nyaman ketika flashdisk dipinjam orang. Catatan : Selalu memiliki backup data-data penting adalah langkah bijak yang harus kita lakukan. Karena meskipun data pada flasdisk sudah diamanakan dan tidak bisa dicuri, tapi kalau flashdisk hilang dan tidak ditemukan lagi, itu artinya kita kehilangan data. Nah bayangkan kalau kita tidak memiliki backupannya.

Sumber : http://fadhilgalery.blogspot.com/2012/12/cara-mengamankan-flashdisk-dengan-usb.html
Copyright http://fadhilgalery.blogspot.com/

Post a Comment

Komentar anda sangat beharga bagi kami